Monday, August 24, 2009

MESRA SAAT PUASA

Puasa dan seksual

Kemesraan dan aktivitas seksual adalah kunci utama keharmonisan dalam berumah tangga. Komunikasi seksual sama pentingnya dengan komunikasi verbal sehari-hari, harus didiskusikan, harus ada kesepakatan dan membahagiakan kedua belah pihak.

Dibulan puasa ini, komunikasi seksual juga harus tetap terjaga. meskipun ada sedikit perubahan aktivitas seksual terutama pada siang hari.

Berikut ini beberapa tips menjaga keharmonisan dan komunikasi seksual selama bulan puasa :

1. Perbanyak beribadah bersama, sehingga rasa sayang tetap terjaga dan rasa rindu akan semakin menumpuk.
2. Jangan melakukan aktivitas seksual pada keadaan perut kosong, karena energi yang tersisa tidak mencukupi untuk melakukan aktivitas seksual yang prima. Lakukanlah setelah berbuka puasa.
3. Jangan melakukan hubungan seksual dalam keadaan perut kekenyangan, karena akan menimbulkan rasa tidak nyaman di perut. Biarkan makanan tercerna sekitar 2 jam.
4. Waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual adalah menjelang sahur. Sekitar jam 2-3 pagi. Hal ini karena makanan dalam lambung sudah tercerna dan energi sudah pulih.
5. Mandi bersama dengan air hangat setelah aktivitas seksual merupakan hal romantis dan menyenangkan. Setelah itu laksanakan sahur bersama.
6. Menu makanan harus memenuhi unsur empat sehat-lima sempurna sehingga asupan makanan memenuhi unsur karbohidrat, protein, mineral, serat, dan multivitamin.

Selamat berpuasa dengan pasangan hidup anda!

No comments:

Post a Comment